Event

DGW ROADSHOW ON JAVA

Posted On 18 September, 2024 by Digital Promotion Team

Picture1.png

 

"DGW mengadakan “Roadshow on Java” dari Jawa Barat (Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka), Jawa Tengah (Brebes, Pemalang, Pekalongan, Sragen, Karanganyar) sampai ke Jawa Timur (Ngawi, Magetan, Madiun, Nganjuk, Kediri, Mojokerto, Madura, Probolinggo, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Situbondo)."

  

     Dalam upaya untuk memajukan sektor pertanian dan memperkuat hubungan dengan petani, DGW mengadakan “Roadshow on Java” dari Jawa Barat (Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka), Jawa Tengah (Brebes, Pemalang, Pekalongan, Sragen, Karanganyar) sampai ke Jawa Timur (Ngawi, Magetan, Madiun, Nganjuk, Kediri, Mojokerto, Madura, Probolinggo, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Situbondo). Roadshow ini bertujuan untuk memberikan dukungan praktis dan strategis bagi petani serta berkontribusi positif kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan promosi. Melalui roadshow ini, DGW berkomitmen untuk membawa perubahan nyata dan berkelanjutan terutama pada sektor pertanian. 

    Roadshow kali ini berfokus pada support kios pertanian, branding produk-produk DGW langsung ke petani, dan CSR program charity. Kios pertanian adalah titik distribusi penting yang menyediakan kebutuhan sehari-hari petani, seperti benih, pupuk, pestisida, dan alat pertanian. Kegiatan support kios  DGW bertujuan untuk membantu mengurai produk di kios dengan berbagai macam kegiatan seperti ODP, sehingga petani dapat mengakses produk berkualitas DGW dan mendapatkan hadiah khusus dari “Magic Box” di mobil roadshow.

 

Picture2.pngPicture3.png

Penukaran kupon belanja kios dengan hadiah lewat Magic Box

Sosialisasi teknologi DGW Solution
 

      Selain support kios, kegiatan roadshow ini juga berfokus pada kegiatan-kegiatan petani di lahan, seperti mengadakan Farmers Meeting dengan kelompok tani. Tujuanya adalah untuk diskusi mengenai permasalahan budidaya tanaman, contohnya serangan OPT yang sedang menyerang di lahan petani, serta kita memberikan Solusi terkait permasalahan tersebut dengan produk-produk DGW.

    DGW juga mengenalkan teknologi terbaru yaitu DGW Solution yang bisa langsung digunakan oleh petani untuk mengetahui OPT yang ada di lahan. Ada beberapa fitur tambahan di aplikasi, seperti scan opt, penjelasan tentang deskripsi opt dan solusinya, katalog produk DGW, dan nantinya akan ada fitur poin yang bisa digunakan untuk diskon pembelanjaan di kios DGW.

 

Picture4.pngPicture5.png

Edukasi OPT dan solusi dari DGW

Pengenalan aplikasi DGW Solution, Teknologi baru dari DGW

    

    Pada saat melakukan kegiatan support kios dan juga sosialisasi tentang OPT serta Solusi dari DGW, roadshow kali ini juga mengadakan CSR program charity. Program ini yaitu setiap petani yang sudah menggunakan produk-produk DGW berkesempatan mendapatkan hadiah tambahan dengan cara menukarkan kemasan produk DGW yang sudah digunakan. Tujuanya yaitu untuk mengurangi pencemaran lingkungan dari limbah kemasan, dan juga meminimalisir sampah yang ada di lahan. Caranya yaitu petani membawa kemasan dan menukarkan hadiah di “Magic Box” pada saat kegiatan roadshow berlangsung. Pengumpulan kemasan ini nantinya akan dilakukan penghancuran, dan akan dijual di tempat asongan yang hasilnya akan kita salurkan kepada yang membutuhkan. 

 

"Penukarkan kemasan produk DGW yang sudah digunakan. Tujuanya yaitu untuk mengurangi pencemaran lingkungan dari limbah kemasan, dan juga meminimalisir sampah yang ada di lahan."

 

 

 Picture7.jpg 
 Penukaran botol bekas dan Penjualan botol bekas yang sudah dihancurkan dalam rangka program charity 

 

    Roadshow promosi DGW merupakan langkah strategis untuk mendukung sektor pertanian melalui tiga pilar utama: dukungan untuk kios pertanian, branding di level petani, dan program CSR charity. Dengan memberikan support kepada kios pertanian dan mengenalkan teknologi terbaru dari DGW. DGW tidak hanya membantu meningkatkan efisiensi dan keberhasilan kios pertanian tetapi juga memperkuat posisi petani dengan memberikan edukasi terkait serangan OPT serta Solusi dari DGW. Selain itu, melalui inisiatif CSR, DGW berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat dan pengembangan sosial yang berkelanjutan. Melalui upaya ini, DGW berharap dapat menciptakan dampak positif yang luas dan berkelanjutan di sektor pertanian dan masyarakat luas.