Event

TANIVERSARY 2025: APRESIASI DGW KEPADA DEDIKASI DUTA TANI

Posted On 07 Oktober, 2025 by Digital Promotion Team

Tanyversary.png

Yogyakarta, 30 September - 2 Oktober 2025, DGW menyelenggarakan acara Taniversary yang merupakan momen spesial untuk merayakan perjalanan dan pencapaian DGW bersama Duta Tani. Acara ini bertujuan mempererat kebersamaan, memberikan apresiasi kepada petani mitra, serta berbagi edukasi, dan inovasi mengenai produk DGW dan bidang pertanian terkini.
 
Acara terbagi menjadi 2 hari dimulai pada tanggal 30 September yang diawali dengan penyambutan kedatangan Duta Tani di seluruh wilayah Jawa yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Duta Tani yang sudah tiba di Yogyakarta, terlebih dahulu melakukan proses check in hotel yang berlokasi di Arte Hotel Malioboro. Sembari menunggu sesi kegiatan di malam hari, Duta Tani diberikan free time untuk beristirahat, berdiskusi santai sesama Duta Tani dari setiap daerah. Adapun salah satu rangkaian dari acara Taniversary ini yaitu lomba video kreatif selama acraa berlangsung. Sehingga selama free time yang diberikan, terdapat juga petani yang berjalan-jalan ke Malioboro untuk mengambil konten video kreatif.
 
Tiba di acara malam hari yaitu diisi dengan makan malam di hotel, sekaligus sharing session bersama Duta Tani dari seluruh wilayah Jawa. "Acara Taniversary ini diharapkan dapat menjadi agenda yang efektif bagi Duta Tani untuk terus memperkenalkan dan membagikan informasi produk DGW kepada komunitas, serta memperkuat kerja sama dalam mengembangkan sektor pertanian yang lebih baik.", Ujar Bapak Suyatno selaku Promotion Manager DGW. Antusias Duta Tani terlihat saat sharing session berlangsung, yaitu dari Bapak Badruth petani asal Jawa Timur yang menyampaikan harapannya agar produk DGW dapat terus melalukan peningkatan pemasaran produk sampai ke wilayah pelosok melalui toko offline maupun online.
 
Tidak hanya itu, sharing session pun dilanjut dengan penyampaian informasi mengenai strategi konten bagi petani influencer dalam meningkatkan brand awareness DGW di kalangan petani. "Terdapat 3 strategi konten untuk meningkatkan brand awareness DGW dan memperluas jangkauan promosi di media sosial, yaitu konten edukasi, konten hiburan edukatif dan tentunya konten promosi produk DGW", ujar Rifqah Nabilah selaku Social Media Staff DGW.
 
Pada hari kedua yaitu tanggal 1 oktober, setelah seluruh peserta Taniversary sarapan di hotel, peserta bersiap untuk melakukan perjalanan menuju Tebing Breksi Yogyakarta yang menjadi lokasi kedua acara Taniversary dengan Waktu tempuh dari hotel kurang lebih 1 jam.
 
Setibanya di Tebing Breksi Yogyakarta, kegiatan diawali dengan peserta disambut hangat oleh tim pemandu yang kemudian diarahkan untuk mengikuti rangkaian kegiatan outbound yang penuh keseruan. Melalui permainan yang kompetitif dan penuh semangat, para peserta menunjukkan antusiasme tinggi dalam membangun kerja sama tim dan mempererat hubungan antar anggota. Setelah kegiatan outbound selesai dan dilanjut makan siang, rangkaian acara selanjutnya yaitu Focus Product Discussion.
 
Pandu Bagus Pramudita selaku Technical Marketing Support pada kesempatan Focus Product Discussion menyampaikan materi mengenai produk DGW dimulai dari pestisida, fungisida hingga herbisida unggulan yang biasa digunakan oleh para petani. Tidak hanya itu, penyampaian mengenai rencana produk terbaru yang akan rilis pun menjadi bagian yang menarik bagi peserta dalam harapan agar DGW selalu merilis produk yang terbaik. "Sebagai petani yang sudah lama menggunakan produk DGW, harapan saya yaitu agar DGW senantiasa konsisten dalam menciptakan produk unggulan bagi para petani", ujar Samsul Duta Tani asal Nganjuk, Jawa Timur.